The Man From Nowhere

Image Hosted by ImageShack.us

Indonesian Version
Cha Tae-sik (Won Bin) adalah seorang agen khusus yang tengah dirundung kemalangan. Istrinya tewas terbunuh. Oleh karenanya ia kemudian mengundurkan diri dan menyepi disebuah apartemen kumuh dan miliki sebuah usaha pegadaian kecil. Ia berteman dengan seorang gadis cilik tetangganya yang bernama So-min (Kim Sae-ron). Meski Tae-sik menanggapi kehadiran So-min disekitarnya dengan dingin, namun jelas ia memberi perhatian lebih pada si gadis cilik. Bahkan saat So-min diculik oleh komplotan pedagang organ tubuh, Tae-sik yang sebenarnya tidak sangkut-pautnya dengan komplotan tersebut pun kemudian melakukan segala hal untuk menemukan So-min, sebelum semuanya terlambat!

Well, dibilang tidak ada sangkut pautnya mungkin kurang tepat juga yah, karena komplotan  penjahat itu menyadari kedekatan Tae-sik dengan si gadis cilik dan kemudian memeras Tae-sik untuk melakukan sesuatu demi kepentingan komplotan tersebut. Mungkin Tae-sik melakukan itu semua karena ia perduli dengan So-min. Sosok kecil  dan rapuh, namun harus sudah berhadapan dengan kerasnya dunia. Sang ibu sering berlaku kasar padanya dan So-min sering ditingal sendiri dan berkeliaran tanpa tujuan. So-min mungkin juga dapat merasakan jika Tae-sik adalah sosok yang  sama dengan dirinya, memendam getir dan hidup dalam kesendirian.

Tae-sik adalalah pria yang terputus dari dunia luar disekitarnya. Baik secara emosi maupun fisik. Dia hidup dalam kehidupannya sendiri. Ia bukan berasal dari bagian manapun di dunia ini. Dan mungkin itulah cangkang ranah amannya. Dengan itu ia bertahan hidup. Namun ternyata selalu ada anomali yang memberi chaos, bahkan pada sistem yang tak berstruktur sekalipun. Dan itu hadir dalam sosok kecil yang mungkin tidak signifikan.

Film dengan baik menggambarkan hubungan antara Tae-sik dan Soo-min. Meski mereka tidak mempunyai ikatan atau hubungan apa pun, namun dibalik sikap dingin Tae-sik, kita dapat merasakan kepeduliannya yang besar terhadap Soo-min. Kim Sae-ron, pemeran Soo-min pun dengan baik memainkan perannya sebagai anak kecil yang usil namun sebenarnya hidup dalam kesedihan dan mendambakan sosok ayah yang kemudian dapat ditemuinya pada Tae-sik. Tentu saja, seperti halnya kebanyakan film Korea Selatan, elemen melodrama disini bermain dengan porsi cukup besar dan mengandung adegan-adegan yang tujuannya untuk menghasilkan efek keharuan yang mendalam.

Tapi film lantas terlena pada hal ini saja dan melupakan porsi laganya. ‘The Man from Nowhere’ memberikan kekerasan pada tingkatan dimana darah dan gore mendominasi. Akan tetapi tidak lantas film melulu mengeskploitasi itu karena elaborasi adegan-adegan laga yang seru mendapat asupan yang cukup disini. Menaikan tensi ketegangan serta intensitas filmnya. Adegan laga favorit saya jelas terdapat di klimaks dimana Tae-sik harus menghadapi sejumlah  begundal sendirian dan kemudian ditutup dengan tarung satu-lawan-satu yang melibatkan villain asal Thailand yang diperankan oleh Thanayong Wongtrakul.

Terlepas dari itu, ‘The Man from Nowhere’ juga bermaksud menyentil beberapa isu sosial di dalam narasi yang diusungnya. Eksploitasi-pelecehan pada anak-anak, ketegantungan narkoba, human-trafficking, pembunuhan kasual, juga mafio serta premanisme. Menjadi latar belakang yang kuat untuk mendukung kisah yang menurut saya inti dari tema film secara keseluruhan: hubungan emosionil peternalistik antara dua sosok yang berbeda jauh secara karakter. Kita menjadi perduli dengan mereka dan mengikuti dengan cemas perjalanan nasib yang menentukan hidup mereka.

Tone gelap yang melingkupinya kemudian seolah menegaskan bahwa sistem sosial di masyarakat cenderung mnciptakan banyak monster yang justru mengancam anggota masyarakatnya. Akan tetapi pesan positif yang bisa kita perik adalah bahwa kita tetap harus menyimpan harapan bahwa ditengah kerasnya kehidupan masih ada kasih sayang diantara sesama manusia, dalam bentuk apa pun itu, yang datang dari orang yang tak kita duga-duga.

English Version
An ex-special agent CHA Tae-shik's only connection to the rest of the world is a little girl, So-mi, who lives nearby. Her mother, Hyo-jeong smuggles drugs from a drug trafficking organization and entrusts Tae-shik with the product, without letting him know. The traffickers find out about her smuggling and kidnap both Hyo-jeong and So-mi. The gang promises to release them if Tae-shik makes a delivery for them, however it actually is a larger plot to eliminate a rival drug ring leader. When Hyo-jeon's disemboweled body is discovered, Tae-shik realizes that So-mi's life may also be in danger. Tae-shik becomes enraged at the prospect that So-mi may already be dead and prepares for a battle, putting his own life at risk.

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
The Man From Nowhere aka This Man Ajusshi
Genre : Action, Crime, Thriller
Released : 05 Agustus 2010 (Korea Selatan)
Runtime : 119 menit
Starring : Bin Won, Sae-ron Kim and Hyo-seo Kim
Additional Info : IMDB
Language : Korean
Subtitle : English | Indonesia
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
Cara mendownload file di blog ini

Download Link:

Mediafire | 650 MB | MKV | Join file dg Hj Split
The Man From Nowhere.mkv.004
pass : mediafire4u.com

pembesar penis, celana dalam pria, vakoou, celana vakoou, pakaian dalam lelaki, lelaki perkasa,

4 komentar:

Ria mengatakan... [Reply]

gan minta passwordnya dong...linknya minta password ni...thanks... :)

Unknown mengatakan... [Reply]

paswordnya sudah ditambahkan gann... maaf lupa.. thx buat pemberitahuannya..

Semoga filmnya bermanfaat..

claudie mengatakan... [Reply]

gan fileny uda diremove :(
ga ada link mirror?

Pardi mengatakan... [Reply]

tak bisa di download upload idws dong
pleass

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More